Sabtu, 18 September 2010

MUDIK KE RUMAH MBAH

         Tidak terasa puasa ramadhan  akan segera berakhir dan tandanya lebaranpun  akan tiba. senang sekali rasa hatiku menyambut datangnya lebaran kali ini, karena kami sekeluarga akan berkunjung ke rumah embah di purwodadi-jawa tengah.
         Hari yang ku tunggu-tunggupun tiba. suara takbir terdengar dimana-mana, sebagai tanda rasa syukur setelah sebulan berpuasa menahan hawa nafsu.
         Setelah sholat ied kami bersiap-siap berangkat ke rumah embah. tidak lupa kami membawa bekal pakaian, makanan , dan minuman karena kami akan menempuh perjalanan jauh.
         Tepat pukul 11 malam kami tiba di kota semarang, karena hari  sudah malam maka kami menginap di rumah pakde. esok harinya baru kami melanjutkan perjalanan kerumah embah.
         Sesampainya dirumah embah kami sungkeman dengan semua keluarga yang sudah berkumpul di rumah embah. senang sekali rasanya karena bisa bertemu dengan sanak saudara.
         Selama liburan dirumah embah kami sempat mengunjungi kota demak, surakarta,dan yogyakarta. banyak oleh-oleh yang aku beli seperti makanan dan pakaian.
         Setelah puas dirumah embah, kami harus kemballi ke bekasi. inilah pengalamanku selama libur idul fitri banyak kota yang kami lewati dan kami singgahi. insyaAllah kalau diberi umur panjang dan kalebihan rezeki kami akan mengunjungi rumah nenek di makassar .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar